Home / Rubrik / Berita

Bantuan Modal Usaha Diberikan Bagi Keluarga Roby Anak Berkebutuhan Khusus Asal Purwakarta Di Serahkan Oleh Rumah Yatim Jawa Barat

gambar-headline
Purwakarta Post Views: 29

Purwakarta (1/2) Langkah relawan Laznas Rumah Yatim Jawa Barat kali ini menyinggahi sebuah daerah di purwakarta, dimana di daerah tersebut Roby tinggal, Roby adalah seorang anak di Purwakarta Cerebral palsy sendiri merupakan istilah deskriptif klinis untuk serangkaian gangguan perkembangan gerak,postur, dan koordinasi yang disebabkan oleh gangguan otak yang bersifat tidak progresif yang berpengaruh pada masa awal perkembangan otak (McInerny TK, 2016). Cerebral Palsy merupakan gangguan motorik pada anak yang paling sering terjadi. (Tessier, 2014). Kerusakan otak yang menyebabkan CP dapat terjadi saat prenatal, perinatal,atau bahkan postnatal (Fidan & Baysal, 2014) Di Indonesia, berdasarkan Susenas (BPS) RI tahun 2012 lalu, tercatat sebanyak 532.130 anak menderita cerebral palsy atau sekitar 0,6% dari jumlah seluruh anak. Hasil survei Riskesdas yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, prevalensi anak dengan cerebral palsy di Indonesia memiliki jumlah besar yaitu 9 kasus dalam setiap 1000 kelahiran.

Namun malang tak dapat ditolak selain berkebutuhan khusus Roby pun hanya di rawat oleh kakek dan neneknya yang sudah renta, bahkan setahun belakangan sang kakek sudah tidak dapat bekerja, karena kecelakaan. Roby dan keluarga merupakan salah satu dari ribuan mustahik dalam campaigned, donasionline.id.

Pada Senin (1/2) Team relawan Laznas Rumah Yatim menyambangi kediaman Roby untuk menyerahkan bantuan tahap terakhir, dalam bentuk bantuan bahan pokok serta bantuan tunai untuk di manfaatkan kakeknya Robi menjadi modal usaha, agar kedepannya keluarga Roby dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pengobatan Roby. Terimakasih pejuang kebaikan yang telah menyisihkan sebagian rejekinya bagi roby dan keluarga semoga Allah membalasnya dengan seribu kebaikan.

 


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu