Home / Rubrik / Berita

Sandang Lebaran Yatim Sukses Diserahkan oleh Rumah Yatim Sumatera Utara untuk Hamzah dan Rizky

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 4

Dalam momen bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Sumatera Utara selalu gencar dalam melakukan aksi kebaikan.

 

Pada Ahad, (07/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program sandang lebaran yatim.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara membagikan secara langsung sandang lebaran kepada Muhammad Hamzah dan Rizky Alfazzry sebagai penerima manfaat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan berupa sandang lebaran yang disalurkan langsung kepada Hamzah dan Rizky anak Yatim Pejuang Nafkah di kediaman mereka. Muhammad Hamzah, di Jl. Rambutan Lk. X, Sinaksak, Tapian Dolok, Simalungun, Sumatera Utara. Dan Rizky Alfazzry, di Jl. Tambun Barat, Tanjung Tongah, Siantar Martoba, PematangSiantar, Sumatera Utara.

 

Kali ini tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara mengajak Hamzah dan Rizky untuk membeli baju, celana, sendal dan sepatu untuk lebaran mereka.

 

Rizky merupakan bocah yatim 11 tahun yang harus berjuang demi bisa sekolah dan pengobatan ibunya. Ia tidak makan sampai 3 hari demi mengumpulkan uang untuk membawa ibunya berobat setiap minggu.

 

Setiap hari ia berjualan sosis di sekolahnya dengan memperoleh upah 2 ribu. Sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

 

Kondisi yang sama juga dirasakan oleh Hamzah. Yatim piatu ini berjuang mencari nafkah dengan berjualan es lilin di sekolahnya demi bertahan hidup.

 

Ia juga kerap mengunjungi makam ayah dan ibunya sesudah pulang sekolah. Walaupun hanya sekedar cerita tentang kehidupannya.

 

Kebahagiaan sangat dirasakan para penerima manfaat, ketika tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara datang memberikan bantuan sandang lebaran.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

يَسْــئَلُوْنَكَ مَا ذَا يُنْفِقُوْنَ ۗ قُلْ مَاۤ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَا لِدَيْنِ وَا لْاَ قْرَبِيْنَ وَا لْيَتٰمٰى وَا لْمَسٰكِيْنِ وَا بْنِ السَّبِيْلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِ نَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ

 

"Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, "Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan." Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215)

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Hamzah dan Rizky, serta menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu