Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Beri Bantuan Peduli Sehat untuk ibu Nuri Buruh Cuci yang Hidupi Suami Pengidap Sakit Ginjal dan Kelenjar

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 13

Pada Senin, (29/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran program kesehatan bantuan peduli sehat untuk ibu Nuri. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan berupa beras, minyak, gula, teh, sikat gigi, pasta gigi, sabun, susu dan uang tunai yang secara langsung disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara di rumahnya yang berlokasi di Jl. Murni, Gg. Setia Kawan, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Ibu Nuri (42) adalah seorang ibu yang hebat yang berjuang menghidupi kedua anaknya dan suaminya yang sedang sakit.

 

Suaminya, pak Dedi (47) sedang menderita penyakit kelenjar getah bening dan ginjal sejak 4 bulan yang lalu. Pak Dedi dulunya merupakan seorang tukang becak keliling, namun sejak keadaannya semakin melemah ibu Nurilah yang menjadi tulang punggung demi kedua anaknya.

 

Ibu Nuri harus rela menjadi buruh cuci dengan upah yang diterima Rp15.000 dan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. 

 

Untuk makan pun Ibu Nuri dan keluarganya kesulitan. 

 

"Untuk makan saja kami kesulitan pak, apalagi beli obat-obatan suami terpaksa saya tunda dulu sampai nanti punya uang," ujar bu Nuri. 

 

Seringkali mereka harus makan bubur bercampur garam saja untuk makan. 

 

"Kasihan kedua anak saya pak, mereka masih kecil butuh gizi untuk tumbuh kembangnya," imbuhnya. 

 

Namun berkat bantuan peduli sehat dari Rumah Yatim Sumatera Utara, Bu Nuri sangatlah terbantu dan bersyukur sekali. 

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang sudah mau dalam membantu anak saya, semoga selalu diberi kesehatan selalu dan lapang rezekinya, Aamiin," ujar bu Nuri. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bu Nuri, dan keluarganya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 minggu yang lalu