Home / Rubrik / Berita

Nurhalimah dan Keluarganya Bahagia Dapatkan Program Sandang Lebaran Dhuafa dari Rumah Yatim regional Jabodetabek

gambar-headline
Lebak, Banten Post Views: 6

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek selalu semangat dalam melakukan aksi kebaikan.

 

Pada Ahad, (07/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan program sandang lebaran dhuafa.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek membagikan secara langsung sandang lebaran kepada Nurhalimah dan keluarganya di kediamannya di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa pakaian muslim perlengkapan shalat. 

 

Nurhalimah (14) merupakan salah satu anak dhuafa yang tidak mempunyai mukena dan baju baru di hari raya.

 

Ayahnya, Bapak Timan (46) hanya bekerja sebagai pengrajin tikar yang terbuat dari daun pandan. Upah yang diperoleh juga tidak seberapa, tergantung dari banyaknya tikar yang terjual.

 

"Kalau lebaran aku gak bisa gabung dengan teman-teman pak, karena selalu menanyakan tentang baju dan mukena baru. Sedangkan, aku tak punya," ujar Nurhalimah. 

 

Kebahagiaan serta rasa syukur sangat terlihat di wajah Nurhalimah dan keluarganya ketika mendapatkan bantuan sandang lebaran dari para pejuang kebaikan.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

يَسْــئَلُوْنَكَ مَا ذَا يُنْفِقُوْنَ ۗ قُلْ مَاۤ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَا لِدَيْنِ وَا لْاَ قْرَبِيْنَ وَا لْيَتٰمٰى وَا لْمَسٰكِيْنِ وَا بْنِ السَّبِيْلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِ نَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ

 

"Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, "Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan." Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215)

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi Nurhalimah dan keluarganya, serta menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu