Home / Rubrik / Berita

Sembako Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Kebutuhan 200 Keluarga Dhuafa di Dusun Gondang Pusung Sleman

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 14

Rumah Yatim cabang Yogyakarta memberikan bantuan paket sembako kepada 200 keluarga prasejahtera di Dusun Gondang Pusung, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan pangan serta membantu mengurangi beban masyarakat kurang mampu.

 

Menurut Kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Jajang Khoeruman, penerima manfaat rata-rata terdiri dari fakir miskin, janda dhuafa dan lansia prasejahtera. Bantuan ini, kata dia, memang layak diberikan karena seluruhnya memerlukan bantuan.

Lebih lanjut, Saefudin mengatakan jika mayoritas penerima manfaat bekerja sebagai buruh tani, buruh ternak dan pencari pasir. Penghasilan yang kecil dan tidak menentu kerap kali membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan harian.

"Alhamdulillah mereka sangat senang ketika menerima bantuan ini, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka selama beberapa hari kedepan," tuturnya.

 

Diketahui, bantuan paket sembako ini juga merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim. Sasarannya ialah masyarakat kurang mampu di sejumlah daerah di wilayah Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk kesejahteraan umat.

 

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi keluarga dhuafa yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi. 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

4 bulan yang lalu