Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Yogyakarta Salurkan Bantuan di Acara Puncak Peringatan HKSN 2023

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 12

Rumah Yatim cabang Yogyakarta menyerahkan bantuan 100 paket sembako di acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023 yang diadakan Dinas Sosial (Dinsos) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di halaman kantor Dinsos DIY, pada Selasa (12/12) lalu.

Bantuan tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat prasejahtera yang terdiri dari keluarga dhuafa, lansia prasejahtera dan penyandang disabilitas.

 

Menurut penuturan Jajang Khoeruman, kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta, sebelum dibagikan, bantuan tersebut terlebih dahulu diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Sosial atau Dinsos DIY, Endang Patmintarsih SH M Si.  

"Alhamdulillah kami senang sekali bisa kembali berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Kebetulan Rumah Yatim diundang langsung oleh Dinsos Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Jajang.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan jika bantuan ini merupakan bentuk partisipasi dan kontribusi Rumah Yatim dalam menyukseskan kegiatan HKSN, khususnya dalam menangani permasalahan sosial bersama pemerintah setempat.

 

Ia berharap, kedepannya Rumah Yatim bisa terus bersinergi dengan pihak pemerintahan setempat, khususnya dengan Dinas Sosial DIY dalam penanganan masalah sosial masyarakat.

"Semoga kedepannya Rumah Yatim bisa semakin dipercaya masyarakat luas, supaya semakin banyak pula masyarakat kurang mampu yang merasakan manfaatnya,"tutup Jajang

 

Diketahui, acara ini menampilkan berbagai kegiatan yang melibatkan pilar-pilar sosial, mitra kerja dan lembaga terkait, yakni Kenduri Budaya dan Do’a Lintas Agama, Launching Profile Dinas Sosial DIY, Bakti Sosial Penyaluran Paket Sembako kerjasama dengan Dunia Usaha (CSR), Aksi Donor Darah kerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta serta Talkshow yang dimeriahkan dengan Pertunjukan Wayang Cakruk.


Author

img-author

Sinta Guslia

4 bulan yang lalu