Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Kalbar Berikan Bantuan untuk Satu Keluarga yang Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni di Kubu Raya

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 14

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat menyambangi kediaman keluarga pak Jelani (42) di Jl. Raya Parit Sri Baru, Desa Punggur Besar, Kec. Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya guna memberikan bantuan biaya hidup dan bahan pokok.

 

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup pak Jelani dan keluarganya. "Bantuan diterima langsung oleh istri dan keempat anak pak Jelani, Alhamdulillah mereka sangat senang dan bersyukur ketika menerima bantuan ini. Tidak lupa mereka pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan ini," tutur Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Sulawesi Selatan.

 

Menurut penuturan Abdurrohim, pak Jelani dan keluarganya sangat layak dibantu dan layak menerima bantuan ini. Sebab mereka semua hidup dalam kondisi ekonomi yang terbatas dan tinggal di gubuk tak layak huni. 

"Pak Jelani dan keluarganya tinggal di gubuk, dimana atap dan dindingnya terbuat dari daun sagu, sementara lantainya dari kayu yang sudah lapuk. Kalo hujan turun pasti bocor dimana-mana," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Abdurrohim mengatakan jika keluarga pak Jelani sering sekali kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama makan. Penghasilan pak Jelani dari kuli pemanen kelapa sawit yang tidak menentu membuatnya kesulitan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Penghasilan pak Jelani itu antara 40 sampai 60 ribu, tapi pekerjaannya tidak setiap hari ada karena yang panen sawitnya sedikit, kadang dalam seminggu pak Jelani kerja 1 sampai 2 kali, " katanya.

Penghasilan pak Jelani digunakan untuk menafkahi istri Linda (36) dan keempat anaknya yakni Fina (10), Feni (9), Vera (5), dan Vita (3). Fina dan Feni saat ini masih duduk di kelas 1 SD, dan yang lainnya masih belum masuk sekolah.

 

Menerima bantuan dari Rumah Yatim, Linda mengaku sangat senang dan bersyukur. Ia mengatakan, hanya doa yang bisa keluarganya berikan untuk membalas semua ini. 

"Bapak kebetulan lagi kerja, kalau tau ini beliau pasti senang. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya. Semoga Rumah Yatim semakin besar dan semakin banyak membantu warga kurang mampu. Untuk para donatur, semoga selalu diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan berkah, serta dimudahkan semua urusannya," tutur Linda.

 

#pejuangkebaikan, mari bersama kita bantu warga kurang mampu di Indonesia. Besar kecilnya batuan yang diberikan, amat sangat berarti untuk mereka. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

2 bulan yang lalu