Home / Rubrik / Berita

Kakek Suwarno, Penjual Bubur Kacang Ijo Keliling di Pegirikan Tegal Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 5

Kakek Suwarno (69), lansia sebatang kara di Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal terlihat begitu bahagia ketika menerima bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako, bingkisan buah dan perlengkapan mandi mencuci dari Rumah Yatim cabang Jawa Tengah.

 

Menurut kakek Suwarno, baru kali ini dirinya menerima bantuan dengan jumlah yang banyak dan lengkap. "Alhamdulillah kakek senang dan bersyukur sekali bisa menerima bantuan ini. Bantuan ini sangat berarti untuk kakek, terima kasih Rumah Yatim dan para donatur atas bantuannya. Semoga Allah membalas semua kebaikan Rumah Yatim dan donatur dengan sebaik-baiknya balasan," tuturnya.

 

Diusia senjanya, kakek Suwarno masih harus bekerja keras sendiri supaya bisa menyambung hidup. Setiap hari dari pagi sampai sore hari, lansia ini berjalan kaki sejauh 15 KM untuk menjajakan bubur kacang ijo milik orang lain. Upah yang didapat kakek setiap harinya tidaklah menentu, tergantung banyak tidaknya bubur kacang yang terjual.

Hidup sendiri ditengah kondisi ekonomi dan fisik yang lemah membuat kakek Suwarno sering sekali kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

"Kakek Suwarno sangat layak dibantu dan layak menerima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan berkah untuk beliau, serta menjadi ladang pahala, kebaikan dan berkah untuk para donatur Rumah sakit. Semoga kedepannya Rumah Yatim bisa kembali bersilaturahmi dan membantu kakek Suwarno," tutup Saefudin, kepala cabang Rumah Yatim Jawa Tengah.

 

 

#pejuangkebaikan, di berbagai wilayah di Indonesia, masih banyak lagi lansia prasejahtera yang hidup sebatang kara. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Untuk itu, mari bersama kita bantu mereka, salurkan sedekah, zakat dan infak terbaikmu di Rumah Yatim.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

2 minggu yang lalu