Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Berbagi Kebahagiaan dengan Salurkan Program Buka dan Sahur untuk Anak-Anak Panti Asuhan Ade Irma Nasution

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 8

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah melaksanakan penyaluran program Ramadhan buka dan sahur untuk anak-anak di Panti Asuhan Ade Irma Nasution. 

 

Program Ramadhan buka dan sahur ini diserahkan secara langsung kepada anak-anak-anak Panti Asuhan Ade Irma Nasution yang beralamat di Jl. Teuku Cik Ditiro No.110, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.  

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan ialah berupa Nasi Kotak, Sembako dan Santunan uang tunai.

 

Panti Asuhan Ade Irma telah berdiri sejak tahun 1966, namun hingga kini fasilitas yang belum layak, harus dirasakan oleh 66 anak terlantar ini. 

 

Panti ini sangat berupaya untuk menguatkan mental anak-anak agar mereka tidak merasa lemah dengan latar belakangnya. Pasalnya, anak-anak ini merupakan korban trafficking, korban KS (kekerasan seksual), bahkan ada yang ditemukan dalam kardus di pinggiran sungai. 

 

Akan tetapi dengan keterbatasan yang dimiliki sehingga belum mampu memberikan gizi layak untuk mereka. Setiap hari mereka hanya makan dari pemberian orang-orang baik yang iba terhadap kondisi mereka.

 

Oleh sebab itu Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan bantuan buka dan sahur ini untuk puluhan anak di Panti Asuhan Ade Irma Nasution. 

 

Anak-anak penerima manfaat begitu gembira dan bersyukur sekali bisa menerima bantuan buka dan sahur dari Rumah Yatim Sumatera Utara.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi puluhan anak penerima manfaat, serta dapat menjadikan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu