Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Padang Hantarkan Santunan Tunai Biaya Hidup untuk Fadilah Yatim Penjual Pisang di Padang Timur

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 9

Pada Kamis, (28/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Padang telah melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup tahap pertama untuk Fadilah dan keluarganya sebagai penerima manfaat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Rumah Yatim Cabang Padang memberikan bantuan biaya hidup tersebut secara langsung kepada Fadilah di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Ganting Parak gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa santunan uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Fadilah dan keluarganya.

 

Fadilah (18) adalah seorang remaja yang harus berjualan berjuang setiap hari demi membantu mencari rejeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi sejak ayahnya meninggal di tahun 2008 ibunya harus berjuang sendirian mencari nafkah.

 

Fadilah tidak mau melihat ibunya berjuang sendiri akhirnya ia juga membantu ibunya berjualan pisang keliling sesudah pulang sekolah. Pisang yang dijual adalah milik orang lain, ia hanya menjualkannya saja.

 

Satu sisir pisang, ia diberi upah 1000 sampai 2000 rupiah. Seringkali pisang yang dijualnya tidak ada yang beli sama sekali, padahal ia telah berjalan sekitar sejauh 13 km sambil membawa pisang yang dibawa menggunakan gerobak.

 

Sekarang Fadilah dan ibunya tinggal di rumah kontrakan. Tetapi telah lama ini mereka tidak mampu membayar uang kontrakan yang telah menunggak dua bulan.

 

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup ini Fadilah sangatlah terbantu, karena akhirnya ia bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarganya.

 

Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat untuk Fadilah, serta menjadikan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rejeki nya melalui program ini.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

4 minggu yang lalu