Home / Rubrik / Berita

Ratusan Masyarakat Prasejahtera dan Lansia di Sambikerep Bahagia Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim Jawa Timur

gambar-headline
Jawa Timur Post Views: 12

Pada Kamis, (25/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Jawa Timur telah berhasil melaksanakan penyaluran program bantuan bahan pokok untuk masyarakat prasejahtera dan lansia.

 

Tim relawan Rumah Yatim cabang Jawa Timur menyerahkan secara langsung bantuan bahan pokok tersebut tepatnya di Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. 

 

Program bantuan bahan pokok ini ditujukan kepada sebanyak ratusan orang penerima manfaat yang meliputi para lansia dan masyarakat prasejahtera. 

 

Dengan jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa paket bahan pokok yang berguna untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para penerima manfaat. 

 

Kebahagiaan dan rasa syukur sangat dirasakan oleh para penerima manfaat ketika menerima bantuan bahan pokok dari tim Rumah Yatim cabang Jawa Timur. 

 

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat serta dapat mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

"Apa saja yang kalian nafkahkan (sedekahkan) ataupun yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pun pelindung baginya. Apabila kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kalian berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kalian. Dan Allah akan menghapuskan dari kalian sebagian kesalahan-kesalahan kalian; dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan." (QS. Al Baqarah: 270-271).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu