Home / Rubrik / Berita

Dalam Rangka Pemetaan Perluasan Penyaluran Bantuan Ke Kuala Besar Laznas Rumah Yatim Sumut Lakukan Assessment

gambar-headline
Kuala Besar Post Views: 4

Kuala Besar (5/2) Tim Laznas Rumah Yatim  Sumatera Utara melakukan Kegiatan Assessment sekaligus Bersilaturahmi di Desa Kuala Besar Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Desa ini bertemoat di  pulau terpencil, yang tidak memiliki akses Jalan kecuali akses perjalanan laut. Banyak nya anak-anak di Desa yang mengalami putus sekolah, karena kondisi perekonomian orangtuanya. Untuk Melanjutkan Ke Jenjang SMU saha harus keluar dari Desa dengan Menggunakan Perahu, itu juga salah satu alasan  kenapa anak-anak tidak melanjutkan Sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Mayoritas  pekerjaan Dari masyarakat Kuala Besar adalah nelayan, anak-anak yang berhenti bersekolah di haruskan membantu orang tuanya melaut.

Serta pemahaman masyarakat masih menomor duakan pendidikan , sehingga bagi mereka tidak menjadi masalah anak-anak mengalami putus sekolah selama dapat membantu mereka melaut.

Kedatangan tim relawan Laznas Rumah Yatim disini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat dalam memberikan edukasi dan sosialisasi Tentang Pentingnya Zakat, Infaq Dan Sedekah serta memberikan pemahaman masyakarat di desa Ini bahwa pendidikan bagi anak merupakan sesuatu yang harus di prioritaskan.

Semoga kedatangan Tim Rumah Yatim Cabang Medan Provinsi Sumatera Utara ini memberikan dampak yang positif terhadap Masyarakat Desa Kuala Besar Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.

Kontributor: Eka Budi Rahayu

Editor          : Rizqi Astera Ayuningtias


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 tahun yang lalu