Home / Rubrik / Berita

PRANK!! Razia Perut Lapar Rumah Yatim Sapa 200 Pejuang Jalanan di Kecamatan Antapani

gambar-headline
Jawa Barat Post Views: 44

Alhamdulillah, gerakan aksi Warung Do-Nasi bayar 2 ribu yang digencarkan Rumah Yatim kembali menyapa warga prasejahtera. Kali ini, gerakan tersebut menyapa 200 warga yang notabenenya pejuang jalanan di Kecamatan Antapani.

Pada Jumat (6/1) kemarin, tim relawan Rumah Yatim yang bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Antapani mengajak 200 pejuang jalanan yang terdiri dari Gober (Gorong-gorong & kebersihan), pengemis, gelandangan dan pemulung untuk makan sepuasnya di warung makan yang sudah berkolaborasi dengan Rumah Yatim.

Sebelum diajak makan, tim dan pemerintah kecamatan Antapani menge prank mereka dengan membawa mereka keatas mobil patroli untuk “di tertibkan”, tapi bukannya dibawa ke kantor kecamatan, mereka malah diajak makan ke salah satu warung makan.

"Mereka begitu terkejut ketika kami amankan, tapi setelah sampai di warung makan dan mengetahui bisa makan sepuasnya dengan hanya bayar 2 ribu saja, mereka begitu girang dan berkali-kali mengucapkan syukur," ujar Yusica Septiani, salah satu tim relawan Rumah Yatim.

Yusica menjelaskan, mengapa mereka harus membayar? Karena sebagai Lembaga Amil Zakat, Rumah Yatim ingin mengajak para mustahik berbagi di tengah-tengah keterbatasan ekonominya.

"Mereka sangat senang bisa makan sepuasnya dengan bayar 2 ribu saja. Mereka mengaku jarang sekali bisa makan enak dan sepuasnya mengambil lauk, mereka berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut," lanjutnya.

Diketahui, gerakan aksi Warung Do-Nasi bayar 2 ribu ini berlangsung di 4 titik kelurahan Antapani, dihadiri langsung oleh Camat Antapani Rahmawati Mulia. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi gerakan ini.

“Kegiatannya bagus dan insyaaAllah bermanfaat untuk masyarakat, terutama bagi warga Antapani. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin di lakukan sehingga banyak masyarakat yang terbantu. Jazakumulloh khoir untuk Rumah Yatim dan donatur," ucap Rahmawati.

 

Semangat beraksi berbagi kebaikan menjadi dampak bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. Terimakasih #PejuangKebaikan, donasimu menjadi aksi bebaikan untuk para dhuafa. Mohon doanya semoga gerakan ini bisa terus rutin dilakukan, agar semakin banyak pula dhuafa yang bahagia karena merasakan manfaatnya.

Semoga apa yang telah diberikan menjadi keberkahan dan ladangpahala, Aamiin.

 

#donasijadikaksi

#aksiwarungdo-nasi


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu